Sabtu, 15 Agustus 2015

Manfaat Tomat dan ....... ( baca sampai bawah dulu )

Assalamualaikum

Teman teman kali ini Alya nggak nge pot tentang cerita ya.. kali ini alya bakalan posting tentang buah tomat yang nggak alya suka (???) tapi bukan njelekin buah tomat lho!!
ya udah nggak lama lama langsung to the point aja 
Pasti kalian nggak suka tomat kan? karena bentuk dalamnya yang menjijikkan, baunya, dan lain lain, macam Alya, wkwkwk, tapi tomat banyak manfaatnya lho, jadi yang nggak suka tomat seperti Alya boleh berlatih makan buat tomat, tapi sedikit demi sedikit aja, contoh : minum jus tomat dulu.
Inilah pertunjukan buah tomat dari Alya, jeng jeng jeng, tuan tomat silahkan menyebutkan manfaat anda ( Alya agak alay dikit nih, gara gara men temen Alya pada alay, jadi ketularan deh )

Penjelasan dan Manfaat :
Tomat adalah buah yang sering dianggap sayuran. Mungkin karena buah ini sering dimakan sebagai lalapan bersama sayuran. Buah berwarna oranye kemerahan ini memiliki banyak manfaat, lo.
Tomat masih berkerabat dengan terong, kentang, dan paprika. Buah ini memiliki kandungan nutrisi yang sangat berguna bagi tubuh. Dalam buah tomat terkandung vitamin C, vitamin A, vitamin K, kalsium, folat, potasium dan air. Apa sajakah manfaat tomat bagi kesehatan kita?
  • Melancarkan pencernaan.  Serat di dalam tomat dapat membantu usus mencerna makanan yang kita makan.
  • Meningkatkan kekebalan tubuh.  Vitamin C dan nutrisi dalam tomat membantu untuk meningkatkan kekebalan tubuh sehingga tidak mudah terserang penyakit.
  • Menghaluskan kulit.  Vitamin C dan antioksidan dalam tomat dapat menghaluskan kulit. Tomat dapat dimakan atau dijadikan masker.
  • Menguatkan tulang dan gigi.  Vitamin K dan kalsium dalam tomat baik bagi kekutan tulang dan gigi kita.
Wah, cukup banyak, ya, manfaat buah tomat. Buah ini harganya cukup murah dan ada di seluruh dunia, lo. Apakah sekarang kalian mau mencoba memakan tomat? Alya sendiri sih masih INSHA ALLAH hehehe tapi bakalan Alya usahain karena katanya tomat itu kaya akan vitamin A untuk kesehatan mata, nah behubungan sekarang Alya pake kacamata jadi Alya bakalan berusaha makan buah tomat ,"eh eh eh ini kok nyambung kacamata ya?" tanya pembaca 
"saya sedang dalam masa (ehmm masa apa ya?) jadi mohon dimaklumi" jawab Alya
udah dulu ya Friends, good bye !! and see my blog tomorrow :D :D  

0 komentar:

 

Karya Rani Published @ 2014 by Ipietoon